Minggu, 05 Desember 2010

Penalti Drogba Unggulkan Chelsea

LONDON, KOMPAS.com - Striker Chelsea, Didier Drogba, berhasil mencetak gol melalui titik penalti yang membuat timnya unggul 1-0 melawan Everton pada babak pertama lanjutan pertandingan Premier League, Sabtu (4/12/2010). Jika mampu mempertahankan keunggulannya, maka Chelsea akan mengudeta posisi Manchetser United dari singgasana.

Melawan Everton, menjadi laga pertama pertama John Terry setelah absen beberapa pekan. Terry dipasangkan dengan Branislav Ivanovic di lini belakang karena Alex sedang cedera.

Awal pertandingan berjalan alot. "The Blues" kesulitan membongkar pertahanan Everton. Bayangkan saja, dalam 20 menit awal tak ada satu pun tembakan tuan rumah yang mengarah ke gawang "The Toffees". Peluang terbaik hanya lahir lewat tembakan Nicolas Anelka dari luar kotak penalti di menit ke-20, itu pun masih melenceng.

Tuan rumah nyaris membuka skor di menit ke-27 andai saja tembakan lambung Terry tidak digagalkan mistar gawang. Selang 6 menit kemudian, tuan rumah kembali mengancam. Apa daya, tembakan Malouda dapat diamankan Tim Howard. Sundulan Salomon Kalou dari dalam kotak penalti di menit ke-37 juga tak menghasilkan apa-apa.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya terpecahkan di menit ke-40. Phil Neville melakukan kesalahan fatal karena melepas back pass ke Tim Howard yang mampu dikejar Anelka. Howard terpaksa menabrak Anelka di kotak penalti guna menghentikan laju penyerang Perancis itu mencetak gol.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan Drogba yang maju sebagai eksekutor sukses melesatkan gol.

Susunan pemain
Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, José Bosingwa; John Mikel Obi, Florent Malouda, Michael Essien; Nicolas Anelka, Didier Drogba, Salomon Kalou

Everton: Tim Howard; Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Phil Neville; Marouane Fellaini, Jack Rodwell, Tim Cahill, Steven Pienaar, Seamus Coleman; Louis Saha

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More